Wow, Ini Dia Tempat Paling Seram Yang Ada Di Dunia

Wow, Ini Dia Tempat Paling Seram Yang Ada Di Dunia - Tempat-tempat terbengkalai yang sudah tak berpenghuni dan berhantu, malah menarik minat banyak wisatawan. Karna tak sedikit orang yang tertarik dengan suasana seramnya sembari menguji mental dan nyali mereka. Selain itu mereka tertarik dengan sejarah dan cerita dibaliknya.



Ada 5 tempat paling angker di dunia ini yang berhasil dikumpulkan dan di bahas secara singkat, seperti dikutip dari riskydhe mywapblog


1. Kolmanskop


Kolmanskop adalah kota mati di tengah padang pasir Namibia, tepatnya beberapa kilometer dari Pelabuhan Luderitz, Namibia selatan. Awalnya, pada ktahun 1908 di sana ditemukan berlian dan para pengusaha tambang berlian dari Jerman berbondong-bondong datangi ke sana. Mereka menyulap Kolmanskop yang hanya berupa padang pasir menjadi kota kecil.kyang lengkap.


Di sana terdapat perumahan, sekolah, rumah sakit, gedung pertemuan, bioskop, hingga kasino. Namun saat Perang Dunia II, penjualan berlian di dunia merosot dan penduduknya pindah untuk mencari mata pencaharian yang lain pada tahun 1984. Alhasil, Kolmanskop berubah menjadi kota mati. Hanya adao ok bangunan tua di sana tanpa satu orang pun. Apalagi, pasir-pasir telah masuk ke dalam rumah atau gedung karena terbawa angin. Berminat datang ke sini?


2.Stasiun Central Michigan-USA


Stasiun Central Michigan di Detroit, AS mulanya adalah transportasutama di wilayah Detroit. Stasiun itu tak pernah sepi dari lalu-lalang masyarakat. Tapi, itu dulu! Sejak tahun 1988, Stasiun Central Michigan sudah tidak beroperasi. Hal tersebut disebabkan karena pembangunan jalan raya yang mulai berkembang dan penerbangan lintas kota mulai digemari. Kini, Stasiun Central Michigan hanya sebagai gedung tua besar yang sepi dan mencekam.


3. Rumah Sakit Militer-Beelizt Jerman


Rumah sakit militer di Beelitz dibangun tahun 1898 untuk para penderita penyakit TBC. Rumah sakit ini juga pernah menampung Adolf Hitler di tahun 1916, setelah dia terluka pada pertempuran Somme antara Angloa,Perancis dan Jerman.


Pada tahun 1920, rumah sakit ini dikuasai oleh tentara Uni Soviet yang kala itu menguasai wilayah Beelitz-Heilstatten. Setelah tentara Uni Soviet menarik diri dari Jerman tahun 1994, rumah sakitnya hingga kini tak lagi ditempati dan ditinggalkan kosong.


Rumah sakitnya benar-benar tak terurus. Ranjang-ranjang pasien dan beberapa alat operasi zaman dulu masih berada di sana. Suasana di dalamnya benar-benar bikin merinding!


4. Hotel Salto-Kolombia


Hotel Salto berada di dekat Kota Bogota, Kolombia dan populer pada tahun 1928. Banyak turis dunia yang datang ke sana. Di dekat hotelnya, ada air terjun yang sangat cantik dipandang. Sayang, hotel ini mulai sepi turis dari waktu ke waktu karena angka pariwisata di Kolombia yang juga merosot tajam. Hotel Salto akhirnya ditutup tahun 1990-an dan ditinggalkan oleh para pekerjanya.


Usut punya usut, kabarnya banyak masyarakat sekitar dan turis yang menyebut kalau Hotel Salto penuh dengan hantu. Kabarnya, tak sedikit juga penghuni hotel yang bunuh diri dengan loncat dari atas air terjunnya.


5. Pulau Hashima-Jepang


Hashima adalah pulau tak berpenghuni dan terkenal angker di wilayah Nagasaki, Jepang. Pulau ini awalnya adalah kota tambang batubara yang maju dan penuh dengan gedung-gedung tinggi. Pada tahun 1974 pertambangan Hashima ditutup dan seluruh penduduknya meninggalkan pulau. Parahnya, kota ini sering dilanda angin topan sehingga menghancurkan bangunan-bangunan di sana yang sudah tidak berpenghuni lagi.


Kondisi Hashima pun sudah hancur berantakan, penuh dengan puing-puing reruntuhan, dan tanpa listrik. Bagi yang penasaran, beberapa operator tur menawarkan paket wisata ke Hashima dan traveler bisa melihat kota mati dari dekat. Peraturan untuk berkunjun ke Hashima sangat sederhana, yaitu jangan memisahkan diri dari rombongan!!! Yang terkenal, di sana terdapat Stairway to Hell atau Tangga Menuju Neraka.


Baca Juga: